Windows 8 Dioptimalisasikan Untuk Layar Sentuh

Windows 8, sistem operasi terbaru dari Microsoft secara khusus didesain untuk dioperasikan dengan layar sentuh. Bukan hanya itu, berbeda dari kebiasaan Microsoft sebelumnya dimana pelanggan “dipaksa” melakukan upgrade hardware saat meng-upgrade sistem operasi, kali ini Microsoft menjanjikan bahwa Windows 8 tidak rakus sumber daya.

Dalam presentasinya Microsoft yang diwakili oleh Presiden Divisi Windows, Steven Sinfosky menegaskan bahwa sistem operasi Windows 8 tidak hanya dirancang untuk berjalan pada PC dan laptop namun juga berlaku untuk Tablet. Pada saat bersamaan, Microsoft juga memperkenalkan sebuah prototype tablet Windows 8.

Windows 8 untuk Smartphone

Windows 8Sebelumnya Microsoft sudah merilis sistem operasi Windows 7 untuk smartphone dengan interface “Metro”. Interface baru ini lebih menarik dan user-firendly dibanding versi sebelumnya.

Sebagai bukti bahwa Windows 8 tidak rakus sumber daya, Sinofksy bahkan membuktikan bagaimana sistem operasi ini bekerja dengan baik pada netbook miliknya yang hanya menggunakan prosesor Intel Atom dan RAM 1 gigabyte. Dengan demikian terbuktilah klaim Microsoft bahwa pengguna yang selama ini sudah memakai Windows 7 dapat melakukan upgrade ke Windows 8 tanpa harus melakukan upgrade pada hardware-nya.

Bersamaan dengan dirilisnya Windows 8, Microsoft juga akan merilis Internet Explorer 10. IE 10 diharapkan akan mampu menahan laju pesaingnya Google Chrome yang makin diminati belakangan ini.

Windows 8 Release Date

Meski beberapa misteri mengenai Windows 8 sudah mulai dibuka namun Microsoft masih belum memberikan konfirmasi kapan sistem operasi terbaru ini akan resmi dirilis.