Interview with the Experts: Amazon Affiliate Secrets

Lebih dari setahun yang lalu ketika “mampir” di Warrior Forum saya tertarik pada sebuah penawaran paket audiobook berisi wawancara dengan enam orang afiliater Amazon yang sudah cukup terkenal karena kesuksesannya.

Kala itu tanpa pikir panjang saya langsung order dengan harga $17. Ternyata harganya selalu naik setiap kelipatan penjualan tertentu. Baru-baru ini saja iseng-iseng melakukan cek ternyata harganya sudah menjadi $27, jadi cukup beruntung saya sempat membeli dengan harga $10 lebih murah ketimbang harga saat ini.

Setelah lebih dari setahun audiobook tersebut “beristirahat” di dalam hardisk dan terlupakan karena berbagai kesibukan akhirnya kemarin malam sebelum tidur saya sempatkan diri untuk mendengarkan isinya.

Dari segi teknis produknya sendiri, kualitas suara tidak cukup konsisten. Ada interview-interview tertentu yang suaranya jernih ada pula yang terganggu oleh ‘noise’, salah satunya adalah interview dengan Erica Stone. Selain itu interview dengan Fred Jones, aksen Inggris-India-nya memerlukan konsentrasi lebih untuk bisa memahami kata-katanya.

Sedangkan dari segi kualitas isinya sendiri menurut saya cukup berbobot. Sebagai gambaran, 6 tokoh yang diinterview adalah:

Sean Donahoe, seorang mantan corporate buyer yang memanfaatkan pengalaman profesionalnya untuk menekuni pekerjaan barunya sebagai afiliator Amazon. Dalam interview ini dia banyak berbicara utamanya mengenai perilaku pembeli, informasi yang cukup vital dalam menentukan keterkaitan produk, tipe pelanggan dan media pemasaran yang diperlukan.

Erica Stone, mantan Vice President salah satu bank di US yang memilih mengundurkan diri dari pekerjaan lamanya dan beralih menjadi full-time Amazon Associate karena ingin meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga.
Ketika kepadanya ditanyakan:
“Apa yang harus dilakukan untuk memperoleh $10,000/bulan dalam waktu 3 bulan?”
Dia tidak memilih untuk membuat banyak autoblog maupun beberapa manual blog melainkan berfokus pada satu blog dengan metode riset yang mendalam sehingga produk yang dipilih akan efektif menghasilkan penjualan.

Selain kedua orang di atas masih ada empat lainnya:
Fred Jones, banyak membagikan tips utamanya seputar memilih dan menentukan niche. Sangat berguna, sayang seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa aksen Inggris-India agak susah dipahami. Saya perlu mengulang beberapa kali untuk bisa memahami apa yang dikatakannya.

Daniel Hall, mantan pengacara yang kini menjadi Amazon Associates dengan spesialisasi di departemen Kindle.

Jan Roos, membicarakan bagaimana mencapai conversion rate hingga 9%.

Mike Young, seorang Internet Marketing Lawyer yang berbicara mengenai aspek-aspek legal yang wajib dipahami oleh para Internet Marketing Entrepreneur (IME).

Secara umum saya menilai bahwa audibook ini sangat bermanfaat, baik bagi Internet Marketing Entrepreneur pemula maupun expert. Hal-hal yang disampaikan oleh Young misalnya, tak sedikit para IME yang sudah menghasilkan ribuan bahkan puluhan ribu dollar per bulan namun belum cukup memahami aspek legalitas terkait bidang yang ditekuninya.

Jadi jika Anda tertarik menerjunkan diri di bidang Internet Marketing utamanya Amazon, audiobook ini menjadi salah satu ‘senjata’ yang wajib dimiliki.

Jika tertarik untuk memiliki silakan klik di sini. Jangan khawatir, link ini ‘bersih’, tak ada kode-kode afiliasi dan saya tak mendapat keuntungan apapun jika Anda membelinya. ;) (Satrio)