Samsung Galaxy S II Terjual 10 Juta Unit

Samsung Galaxy S II telah berhasil terjual sebanyak 10 juta unit dalam kurun waktu kurang dari enam bulan sejak resmi dirilis. 5 juta unit diantaranya terjual dalam dua bulan terakhir.

Samsung Galaxy S IIMeski saat ini Samsung masih menghadapi gugatan dari Apple namun tampaknya kondisi tersebut tidak banyak berpengaruh terhadap antusiasme para calon pembeli untuk memiliki smartphone yang memperoleh predikat sebagai smartphone terbaik saat ini.

Samsung Galaxy S II: 1 juta unit kurang dari satu bulan

Di Korea Selatan sendiri, smartphone yang mengusung layar sentuh Super AMOLED Plus 4.3 inchi dan prosesor dual core 1.2 GHz ini terjual sebanyak 1 juta unit dalam waktu kurang dari sebulan dan selanjutnya 3 juta unit dalam kurun waktu 55 hari.

Di Jepang dan negara-negara Eropa, ponsel ini juga mendapat respon positif serupa sebelum pada akhirnya memasuki pasar AS sebagai negera yang terbilang beroleh kesempatan paling akhir untuk mencicipi kecanggihan teknologi Galaxy S II.

Dengan penjualan sebesar 10 juta unit dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan, Galaxy S II sudah melewati rekor pendahulunya Samsung Galaxy S i9000 yang mencatatkan penjualan sebesar 10 juta unit selama tahun 2010 saja.

Para Penantang Samsung Galaxy S II

Rencana Apple untuk merilis iPhone 5 sekitar bulan Oktober atau November nanti bisa menjadi batu ujian bagi Galaxy S II. Apakah penjualan Galaxy S II akan menurun bersamaan dirilisnya iPhone 5 atau sebaliknya Apple lah yang harus mengakui keunggulan Samsung?

Bukan hanya itu, Samsung Galaxy S II mungkin akan menghadapi gempuran dari ‘saudara tiri” nya sendiri yaitu Google Nexus Prime yang akan mengusung sistem operasi Android terbaru: Ice Cream Sandwich.

Google Nexus Prime sendiri meski ber merk dagang Google namun kabarnya akan diproduksi oleh Samsung seperti halnya Google Nexus generasi kedua.