Tertawanya Tidak Usah Keras-keras!

Sore baru saja beranjak sehingga malam baru saja datang, suasana rumah kos seperti biasa sepi. Rumah kos ini cukup besar, tapi cenderung sepi karena penghuninya jarang berinteraksi atau tertawa, kadang-kadang terdengar orang bercakap-cakap, selebihnya hanya suara tv.

Suasana ini bertolak belakang dengan kakak adik, Ria dan Tia yang menempati kamar depan. Mereka sering ngobrol, bercanda dan tertawa. Sore ini mereka menyaksikan Rian sedang beraksi di Standup Comedy KompasTV, yang membuat mereka berdua tertawa. Sialnya ketika itu Bapak kos sedang berjalan kedepan. Sebentar kemudian HP Ria berbunyi, isinya: “Tertawanya tidak usah keras-keras” spontan Ria menunjukkan pada Tia, mereka saling berpandang-pandangan dan kemudian tertawa bersama lol .

Tia dengan jahilnya merebut HP dari kakaknya dan dengan cepat menulis “nonton kompasTV Pak, acaranya lucu…” Sebentar kemudian balasan sudah diterima, Bapak kos menulis “acara apa itu?…Bapak kan sudah tua, sudah tidak nonton acara kaya’ gitu!” omg Membaca itu Ria dan Tia tertawa lagi, baru kali ini mereka mendengar ada batasan usia untuk menyaksikan acara komedi. Kemudian karena iseng Tia menjawab kembali: “untuk semua umur, nonton aja Pak, supaya bisa tertawa bersama kami…tertawa itu sehat lo… peace. Lagian om Indro Warkop sama Om Butet sudah tua juga bukan cuma masih bisa ketawa tapi masih bisa melucu juga lol ”. Tidak lama sudah ada sms dari Bapak kos: “sudah tua tidak pantas banyak tertawa-tertawa”. What…??? omg makin ajaib saja ni jawaban dari Bapak kos swt2 … keisengan Tia berlanjut dijawabnya sms itu singkat saja “banyak tertawa bikin bahagia Pak..”. Lama tidak ada jawaban, sepertinya Bapak kos bingung memikirkan jawabannya akhirnya ada sms masuk “pokoknya kalau tertawa tidak usah keras-keras tutup mulut ”. Hehehe…sepertinya Bpk kos terganggu dengan suara tawa karena sudah lama tidak menikmati tertawa… silau man! (Indirani senyum )