Dell Alienware M17X: Laptop Super

Alienware M17X mengusung layer berukuran 17.3 inch dengan resolusi 1600 x 900 pixels. Untuk peforma grafis dipercayakan pada GeForce GTX 460M, 2 Ghz prosesor Intel Core i7 2630QM yang didukung oleh RAM 4 GB menjadi jantung bagi laptop yang layak disebut super laptop ini.

Dalam pengujian, Alienware M17X mampu menjalankan game-game 3D terbaru dengan halus. Prosesor-nya sukses meraih angka 4.91 sementara kartu grafisnya menyuguhkan 38.15 fps.

Alienware M17X

Pihak Dell mengklaim bahwa baterai Alienware M17X mampu bertahan hingga enam jam, namun pada faktanya hanya mampu bertahan selama lebih kurang dua jam.

Meski dari segi performa laptop ini sangat unggul bahkan bisa disebut luar biasa, namun selama operasional tidak terdengar suara berisik dari kipas pendingin. SSD hard drive-nya mampu melakukan transfer tiga kali lebih cepat dibandingkan hard drive konvensional. Proses copy file, instalasi maupun startup terasa sangat cepat.

Keyboardnya terasa nyaman, demikian pula tempat meletakkan tangan (palm rest) yang dilapisi dengan lapisan karet menambah point kenyamanan selama mengetik.

Touchpad pada laptop Alienware M17X juga cukup mumpuni, hanya saja jika Anda ingin bekerja dengan cepat maka tetap disarankan menggunakan tambahan mouse.

Casingnya terbuat dari plastik dengan lapisan karet di beberapa bagian. Berat keseluruhannya mencapai 4,5 kg. Dua port USB tersedia masing-masing untuk USB 2.0 dan 3.0, USB eSata port juga tersedia. Untuk menghubungkan laptop ke perangkat visual lain disediakan port VA maupun HDMI (input/output).

Tak diragukan lagi bahwa Alienware M17X adalah sebuah laptop yang sempurna bagi para maniak game. Namun jika Laptop ini masih terasa mahal, Anda bisa memilih Samsung RF711 yang sedikit lebih murah dan tentu dengan performa sedikit di bawah Dell Alienware M17X.