Samsung Galaxy Nexus, Ice Cream Sandwich Smartphone Pertama

Saat ini Samsung Galaxy Nexus adalah satu-satunya smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi Android versi 4.0. Samsung Galaxy Nexus memiliki layar sentuh tipe AMOLED berukuran 4.65-inch dengan resolusi 1280 x 720 pixels.

Prosesor 1.2 GHz dengan PowerVR SGX 540 ditanamkan pada smartphone terbaru dari Google ini. Dilihat dari internal memory-nya, ponsel ini tersedia dalam dua versi yaitu versi 16 GB dan 32 GB, masing-masing mengusung RAM sebesar 1 GB.

Samsung Galaxy NexusFitur lain yang ditawarkan adalah koneksi super cepat LTE dan NFC. Untuk kameranya, ponsel ini dilengkapi kamera 1.3 MP di bagian depan dan kamera 5 MP di bagian belakang. Dan dari semua itu tentu yang paling dinanti-nantikan penggila gadget adalah sistem operasi Android 4.0.

Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy Nexus

Keunggulan: Kualitas layar Samsung Galaxy Nexus adalah keunggulan paling menonjol diantara fitur-fitur lain. Layar Super AMOLED HD-nya menjanjikan kepuasan bagi penikmat film.

Dari segi kecepatan boleh dibilang setara dengan kakak kandungnya Samsung Galaxy S II. Dan bicara soal sistem operasi jelas Samsung Galaxy Nexus lebih unggul dibanding sang kakak yang masih menggunakan versi 2.3.

Kekurangan: Jika harus menyebut kekurangan ponsel keluaran Google ini maka itu adalah kamera 5 MP-nya. Sungguh mengherankan ponsel canggih ini masih mengusung kamera kelas 5 MP sementara para kompetitornya sudah diperlengkapi dengan kamera 8 MP. Ketiadaan slot microSD pada Ice Cream Sandwich Phone pertama di dunia ini bagi sebagian orang juga dianggap sebagai kekurangan. Selain itu dimensi Samsung Galaxy Nexus yang terbilang besar terasa kurang nyaman di tangan rata-rata orang Indonesia.

Samsung Galaxy Nexus

Kesimpulan Review Samsung Galaxy Nexus

Bak sebuah pisau lipat “Swiss Army”, seolah tak ada yang tak bisa dilakukan dengan smartphone Samsung Galaxy Nexus ini.